Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Wakil Bupati Gorontalo Positif Covid-19

104
×

Wakil Bupati Gorontalo Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini
positif covid
Wakil Bupati, Hendra Hemeto saat menjalani Swab Test, belum lama ini. (F. Istimewa)

Dulohupa.id– Hendra Hemeto, Wakil Bupati Gorontalo terpapar Covid-19. Hal itu terungkap usai Hendra melakukan test usap (Swab) belum lama ini di Rumah Dinas Wakil Bupati Gorontalo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Saat dihubungi via telepon oleh Dulohupa.id, Ketua DPD II Golkar tersebut mengungkapkan, usai dinyatakan positif dirinya langsung melakukan isolasi mandiri di rumah pribadinya di Kota Gorontalo.

“Iya saya positif Covid-19, dan sudah tiga hari isolasi mandiri,” ungkap Hendra dihubungi via telefon, Kamis (17/2/2022) sore.

Namun menurut Hendra, ia tidak terpapar varian omicron. Karena hasil uji lab menunjukkan ia hanya terpapar positif covid-19 biasa. Olehnya sejauh ini dirinya hanya melakukan olahraga rutin, dan mengatur pola makanan setiap harinya.

“Hanya postif Covid-19, bukan varian Omicron. Ini juga keadaan saya sekarang sudah agak membaik, kemungkinan karena kurang beristirahat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, usai dinyatakan positif covid-19 ia telah meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo untuk melakukan tracking pegawai yang berada di Rumah Dinas Wakil Bupati Gorontalo, termasuk Wakil Ketua PKK Kabupaten Gorontalo.

“Sudah di traking semua dan hasilnya allhamdulilah sebagian besar negatif, termasuk istri saya,” jelas Hendra.

Hendra menghimbau, kepada seluruh pejabat dan lebih khususnya kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo waspada terhadap virus Covid-19. Caranya dengan  menaati protocol kesehatan dan berolahraga yang rutin.

“Tetap menaati protokol kesehatan, melakukan vaksinasi serta menjaga pola makan dan berolahraga secara rutin. Semoga dengan dilakukan itu semua kita bias terhindar dari Covid-19,” tutup Hendra.