Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Wabub Anas Jusuf Monitoring Pelaksanaan Ujian Tenaga Honorer

Dulohupa.id – Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Ir. Anas Jusuf, meinjau dan memonitoring langsung pelaksanaan ujian, tenaga Honorer yang dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sabtu, (18/01/2020).

Kepada Awak Media Anas Jusuf menuturkan, melalui sistem ujian CAT semacam itu, diharapkan dapat meningkatkan kualitas para tenaga Honorer nanti. Sehingga, bagi siapa saja yang lulus, bisa dipastikan merupakan tenaga Honorer yang berkompeten.

“Ujian semacam ini kita harapkan dapat meningkatkan kualitas para tenaga honorer. Sehingga, benar-benar berkompeten, kredibel dan berkualitas. Hal ini tentu bermaksud untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Boalemo,” ungkap Anas Jusuf

Lebih lanjut kata dia, ujian CAT tersebut, bukan merupakan satu-satunya indikator penilaian bagi para peserta. Selebihnya kata dia, ada ujian lain seperti tes wawancara, praktek dan bisa jadi penilaian kinerja lainnya oleh Pimpinan.

Bersamaan dengan itu, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Boalemo, Agus Nahu menambahkan, terkait dengan soal ujian CAT tersebut, diantaranya yakni mengenai wawasan kebangsaan.

“Soal yang diujikan itu, diantaranya soal terkait dengan wawasan kebangsaan, birokrasi, dan juga nanti bakal ada tes wawancara,” beber Agus Nahu

Sebelumnya, ujian CAT tersebut diikiuti oleh 2402 peserta, yang terdiri dari tenaga pendidik serta tenaga adminitrasi. Ujian berlangsung selama 5 sesi, dengan menggunakan 3 runag komputer, berkapasitas 90 orang. (Adv/surti)