Untuk Indonesia

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Bone Bolango Mulai Berjalan

Dulohupa.id – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bone Bolango mulai berjalan pagi tadi, Senin (17/1/22) dibeberapa sekolah dasar di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango Hamin Pou, sebelum peluncuran vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Tilongkabila. Memastikan dahulu kondisi para anak yang akan menjalani vaksinasi kepada guru dan orang tua pendamping. Serta meminta anak-anak agar beristirahat dengan cukup setelah  menjalani vaksinasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang tua dan guru yang telah mendampingi dan mendukung program vaksinasi kepada anak. Kita harus bersungguh-sungguh untuk memastikan seluruh masyarakat telah menjalani vaksinasi,” ujar Bupati Hamim Pou.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

Lebih lanjut kata dia, ketika nanti sudah melakukan vaksinasi pun semua masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan virus Covid-19.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengapresiasi dukungan para orang tua dan guru terhadap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini. Karena, ia melihat para anak yang mengikuti vaksinasi ini tidak dihantui rasa takut.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

“Karena kegiatan ini juga sudah disosialisasikan lebih awal pelaksanaannya. Dan Insya Allah ini akan diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bone Bolango, guna mendukung pembelajaran tatap muka secara 100 persen,” ucap Wabup Merlan.

Ia menambahkan, pada pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini, pemerintah daerah bersama jajaran terkait, menargetkan 16.000 anak di Bone Bolango akan mendapatkan suntikan vaksin.

Reporter: Faisal Husuna

Comments are closed.