Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Update Covid-19 Gorontalo: Lima Sembuh, Empat Orang Pasien Baru

Dulohupa.id – Juru bicara gugus tugas Covid-19 dr Triyanto Bialangi kembali mengumumkan perkembangan kasus corona di Gorontalo, Senin (22/06/2020). Dari 98 spesimen yang diperiksa, terdapat lima pasien yang sembuh dan empat pasien baru.

“98 spesimen ini diperiksa di dua tempat. Rinciannya tiga spesimen diperiksa di Rumah Sakit Aloei Saboe dengan metode Tes Cepat Monocular (TCM) dan 95 spesimen diperiksa di Balai POM Gorontalo,” ungkap dr Triyanto.

Dari informasi yang diberikan gugus tugas covid-19, pasien yang sembuh adalah pasien 109 inisial AA, pasien 150 inisial EDGP, pasien 155 inisial NLS, pasien 175 inisial NMR dan pasien 178 inisial NVM.

Sementara untuk pasien yang baru, diawali dengan dua pasien yang merupakan tracking kontak dengan pasien 216. Pasien 228 inisial FEA, perempuan, baru berusia 6 tahun. Selanjutnya pasien 229 inisial NMO, perempuan, 34 tahun, alamat Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, pasien merupakan tenaga kesehatan.

Dua pasien terakhir yang diumumkan hari ini adalah pasien 230 inisial STL, laki-laki, 54 tahun, alamat Tangikiki, Kota Gorontalo, pasien masuk RS dari tanggal 19 juni dengan penyakit bawaan. Yang terakhir pasien 231 inisial RIA, laki-laki, 48 tahun, Kelurahan Ipilo, Kota Timur. Pasien terakhir merupakan tenaga kesehatan.

“Sebenarnya ada lima pasien positif, tetapi satu adalah pasien lama. Jadi pasien ini diperiksa hasilnya masih positif, maka harus dirawat lagi dan menunggu hasil pcr selanjutnya,” tutup Tri.

Hingga hari ini jumlah kasus positif di Provinsi Gorontalo sebanyak 231 kasus. Rinciannya delapan orang meninggal dan 143 dinyatakan sembuh. 80 sisanya sedang dan akan menjalani perawatan.