Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Umumkan DPS, KPU Kabupaten Gorontalo Harap Masyarakat Pastikan Namanya Terdaftar

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, telah mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilaksanakan serentak di Tahun 2020 ini. Pengumuman tersebut dapat dilihat di papan pengumuman setiap kantor desa dan kelurahan, bahkan di tempat-tempat umum serta tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Rusli Utiarahman, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Gorontalo, mengatakan, pengumuman DPS akan berlangsung hingga 28 September 2020.

“Untuk pengumuman DPS oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), KPU harapkan masyarakat dapat memastikan namanya telah terdaftar di DPS,” jelas Rusli saat ditemui dikantor KPU Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/09).

Lebih lanjut kata Rusli, jika ada masyarakat yang belum terdaftar di DPS, dapat menghubungi PPS, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau KPU Kabupaten Gorontalo siap untuk segera didaftarkan.

“PPS maupun PPK wajib menerima masukan dari masyarakat, ketika masih ada masyarakat yang tidak terdaftar di DPS, diharpakan dengan membawa KTP elektronik ataupun surat Keterangan untuk didaftarkan,” tandasnya

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba