Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Ulang Tahun Saat Hari Sumpah Pemuda, 7 Warga di Kabupaten Pohuwato dapat Bingkisan

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, punya cara unik memperingati sumpah pemuda yang ke-92 yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Tujuh orang warga Kabupaten Pohuwato yang genap berusia 17 tahun tepat 28 Oktober 2020, mendapatkan bingkisan dan KPU Kabupaten Pohuwato.

Pemberian hadiah tersebut merupakan penghargaan pihak KPU kepada pemuda-pemudi Pohuwato, yang ke depannya akan menjadi generasi penerus daerah nanti.

“Harapannya Pemuda pemudi ini juga dapat berpartisipasi aktif serta memberikan pendidikan politik bagi masyarakat di kabupaten Pohuwato, dalam menjemput hajatan politik bersama tahun 2020 ini”, tutur Firman Ikhwan, Komisioner KPU Pohuwato, Divisi Informasi, Program, dan Data.

Apalagi, kata Firman, daerah Pohuwato saat ini tengah menjalani proses Pilkada, dan butuh peranan pemuda di situ, sebagai motor penggerak perubahan.

“Pada pilkada kali ini, semangat pemuda tentunya dituntut untuk memainkan peran-peran utama dalam upaya mewujudkan cita-cita perubahan daerah Pohuwato tercinta,” lanjut Firman.

Lebih lanjut Firman mengatakan, bingkisan itu sebagai apresiasi kepada mereka, apalagi saat mencapai umur 17 tahun atau yang biasa dikenal dengan Sweet Seventeen merupakan momentum yang baik bagi mereka. Karena selain bertambahnya umur, mereka juga sudah bisa menggunakan hak pilih mereka di TPS nanti.

“Dan saat capai umur 17 tahun juga, mereka ini sudah berhak mendapatkan hak pilih mereka di Pilkada tahun 2020 sekarang ini,” tutupnya. (ZUL)

Berikut nama-nama dari 7 orang Pemudi pemuda-pemudi di Pohuwato yang dapat bingkisan/hadiah dan KTP-El dari pihak KPU Pohuwato:

Indriyani Saidi (Desa Taluduyunu Kec. Buntulia)

Tantri Manahapu (Desa Padengo Kec. Dengilo)

Rendy Napu (Desa Kemiri, Kec. Paguat)

Moh. Syahrul Ramadhan Bagi (Desa Soginti Kec. Paguat)

Aditya Pomuluduyo (Desa Marisa Selatan Kec. Marisa)

Ayu Haniu (Desa Kenari Kec. Lemito)

Sandi Kaharu (Desa Padengo Kec. Duhiadaa)