Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tomy Ishak, Hendra Hemeto, Dicky Gobel Hasil Rapimcab PPP

Dulohupa.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gorontalo, akhirnya melahirkan tiga nama masing-masing Hendra Hemeto, Dicky Gobel dan Tomy Ishak, dari hasil rumusan tim 5 yang telah dibentuk, untuk direkomendasikan sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati pendamping Nelson Pomalingo untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang akan direkomendasikan ke DPP PPP.

Pantauan awak Dulohupa.id pada Rapimcab tersebut ada lima nama yang diusulkan oleh perwakilan masing-masing PAC se – Kabuoatrn Gorontalo diantaranya Dicky Gobel, Tomy Ishak dan Hendra Hemeto, Warsito dan Abdul Razak Canon, dimana dari PAC Dapil Boliyohuto Cs merkomendasikan Warsito, Tomy Ishak dan Abdul Razak Canon.

Sementara itu dari Batudaa Cs merekomendasikan, Dicky Gobel, Tomy Ishak dan Hendra Hemeto. Sedangkan untuk Limboto Cs morekomendasikan Dicky Gobel,  Tomy Ishak dan Hendra Hemeto. Kemudian Telaga CS merekomendasikan Dicky Gobel, Tomy Ishak dan Hendra Hemeto dan Tibawa Cs merekomendasikan Tomy Ishak, Warsito dan Abdul Razak H Canon.

Seperti diketahui sebelumnya, ada tujuh nama yang sudah masuk dalam daftar bakal calon yang akan mendampingi sang petahana masing-masing Dicky Gobel, Hamid Duke, Amir Gani, Tomy Ishak, Abdul Rajak Canon dan Hendra Hemeto.

Dalam Rapimcab tersebut untuk mengerucutnya tiga nama calon wakil bupati pendamping Nelson Pomalingo, maka di bentuk tim 5 sebagai perumus yakni, Sam T Ase sebagai Ketua DPC, Jayusdi Rivai Sekertaris DPC dan  Alex Maga Ketua Desk Pilkada yang dibantu oleh Ketua PAC Asparaga dan Telaga Biru.

PAC PPP Se Kabupaten Gorontalo sedang merumuskan tiga nama yang bakal direkomendasikan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Gorontalo saat diwawancarai usai pelaksanaan Rapimcab menjelaskan, tiga nama yang sudah dirumuskan ini akan segera direkomendasikan ke DPP PPP, sehingga siapa yang nantinya akan direkomendasikan oleh DPP untuk mendampingi Pak Nelson dalam Pilkada nanti akan segera keluar dan di Deklarasikan.

Karena dikatakan oleh Sam T Ade tentunya masih banyak yang akan dilakukan guna mempersiapkan tahapan pencalonan nantinya, diantaranya mendaftarkan ke KPU Sebagai peserta Pilkada kemudian mensosialisasikan pasangan yang diusung PPP nantinya kepada masyarakat, sehingga dalam menghadapi Pilkada kita sudah benar-benar siap.

“Jadi sebelum merumuskan tiga nama ini, kita  telah membentuk tim Lima yang merupakan perwakilan dari DPC dan PAC serta Desk Pilkada. Yang jelas ketiga nama ini akan segera kita rekomendasikan ke DPP dalam waktu dekat. Yang jelas untuk pelaksanaan Pilkada, kita dari PPP sudah siap, menggusung pasangan calon,” tutupnya. (Dhedy)