Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Direndam Banjir, Ratusan Warga Kota Gorontalo Mengungsi

Dulohupa.id – Ratusan warga Kota Gorontalo mulai mendatangi lokasi pengungsian, jumat (3/7). Sedikitnya 350 warga dari sejumlah kelurahan di wilayah Kota Gorontalo mengungsi di Gedung Bele Li Mbui, Kota Gorontalo. 

Pemerintah Kota Gorontalo sendiri telah membangun dapur umum, untuk para korban banjir yang saat ini mengungsi. Tak hanya itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha yang datang langsung menemui para korban banjir, ikut membawakan paket makanan siap saji.


“Kami Pemerintah Kota Gorontalo sangat prihatin dengan kondisi saat ini, olehnya malam ini kami bawakan makanan dia saji, dapur umum, dan tenaga kesehatan untuk memastikan kesehatan saudara-saudara,” Ujar Walikota Gorontalo, Marten Taha, jumat (3/7) .
Sebelumnya, Banjir kembali merendam sejumlah wilayah di Kota Gorontalo. Hal ini terjadi akibat tingginya cerah hujan yang mengguyur wilayah Kota Gorontalo selama hampir seharian penuh. Tak hanya itu, Meluapnya sungai bulango juga menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah Kota Gorontalo. Hingga saat ini, air masih terlihat cukup tinggi. Ratusan rumah direndam banjir dengan ketinggian bervariasi. (Jebeng)