Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Pemda Boalemo Laksanakan Rakorev Majelis Ekonomi.

Dulohupa.id – Sebagai upaya meningkatkan daya saing iklim investasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boalemo, menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Majelis Ekonomi. Kamis (2/7)

Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi wisata Mangrove Desa Pentadu Timur, ini mengangkat tema Percepatan Pemulihan Ekonomi terdampak Covid 19.

Dalam penyampaiannya saat membuka kegiatan ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap kiranya perbaikan ekonomi dapat dilakukan secara bersama-sama, guna meningkatkan ekonomi daerah.

Seperti diketahui pertumbuhan ekonomi Kabupaten Boalemo selama 3 tahun terkakhir, terus mengalami peningkatan.

“Oleh sebab itu, saya mengharapkan dukungan kita semua dalam oemhlihan ekonomi daerah” Ucap Bupati.

Sementara, Kepala BAPPEDA Kabupaten Boalemo, Serman Moridu menyampakan, digelarnya majelis ekonomi ini bertujuan untuk mengembangkan pemikiran-pemikiran tentang kebutuhan dan pemanfaatan sumber daya yang handal dalam peningkatan ekonomi.

Dimana angka pertumbuhan ekonomi selama 3 tahun terakhir dipaparkan Kepala Bappeda, berkisar diantara 6,66 % ditahun 2017, 6,70 % ditahun 2018 sementara 2019 mencapai 6 72 %. Sementara tahun 2020, pertumbuhan ekonomi belhm bisa diprediksi karena terkendala dengan kondisi yang ada saat ini.

“Tahun 2020 belum bisa diprediksi karena masih dalam keadaan pandemi” Jelas Serman. (Sutri)