Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tindak Lanjuti Sosislisasi PSBB, Kater Limboto Peringatkan Supir Angkot dan Pengemudi Bentor

Dulohupa.id – Sebagai bentuk tindak lanjut dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kepala Terminal (Kater) Limboto pada Selasa (05-05) melaksanakan sosialisasi kepada para supir angkut serta pengemudi bentor.

Saat diwawancarai Kater Limboto, Herman Sahami menjelaskan, selama tiga hari sejak pelaksanaan launching PSBB oleh Bupati Gorontalo pada Senin (04/05) kemarin dirinya terus memberikan sosialisasi terhadap para supir angkut dan tukang bentor, dengan memberikan peringatan dan pembinaan kepada mereka agar bisa bersabar dan mematuhi aturan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait, pemberlakuan PSBB selama 2 minggu.

Pasalnya dikatakan oleh Herman Sahami selama tiga hari sejak tanggal 4 sampai dengan 6 Mey masih diberikan kebijakan belum diberikan sanksi.

Nanti setelah 7 Mey dijatakan oleh Kater Limboto baru akan diberlakukan secara tegas sanksi bagi yang melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal ini Bupati Gorontalo, selama pelaksanaan PSBB yang akan berlangsung hingga 18 Mey 2020 nantinya.

“Ya saat ini baru sebatas memberikan sosialisasi saja belum ada penindakan, karena masih banyak parapengemudi bentor dan supir angkut yang belum mengetahui isi dari peraturan PSBB. Makanya tugas kita untuk memberitahukannya. Tapi jika sudah diberitahukan namun masih melanggar juga itu namanya bandel atau kumabal, sehingga harus diberikan sanksi tegas,” pungkasnya. (DED)