Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONALOLAHRAGA

Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF 2022 usai Tekuk Vietnam

283
×

Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF 2022 usai Tekuk Vietnam

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia AFF
Timnas Indonesia merayakan kemenangan di piala AFF U-16. (PSSI)

Duluhpa.id – Timnas U-16 Indonesia berhasil menjuarai piala AFF 2022 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Pertandingan final itu digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022).

Pada babak pertama, skuat Garuda dan Vietnam saling serang dengan memanfaatkan umpan terobosan. Arkan Kaka dan rekan-rekan bisa saja mencetak gol pada menit ke-40, namun barisan pertahanan Vietnam sangat padat, sehingga bisa mengagalkan serangan dari Indonesia.

Menjelang berakhir waktu normal di babak pertama, Vietnam juga meningkatkan serangannya, tapi tendangan yang mengarah ke gawang Indonesia masih dapat diantisipasi kiper Andrika Fathir Rachman.

Dimenit akhir tambahan waktu babak pertama, Akhirnya gol tercipta melalui tendangan Kafiatur Rizki yang tidak dijaga ketat oleh pemain belakang Vietnam. Skor sementara1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak kedua, saling serang kembali terjadi antara kedua tim. Vietnam nyaris membuat gol di menit ke-86 dari tembakan Trong Tuan, namun bola bisa ditangkap kiper Andika.

Di menit-menit akhir, Indonesia harus bekerja keras untuk meredam serangan yang terus dilancarkan vietnam. Pertandingan yang berlangsung sengit di bawah guyuran hujan, membuat lini pertahanan Indonesia terus ditekan. Bahkan kiper Vietnam turut membantu serangan, namun tidak ada gol terjadi hingga tambahan waktu 5 menit di babak kedua.

Hingga wasit meniup berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 dimenangkan tim asuhan Bima Sakti. Keberhasilan Timnas Indonesia berhak menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Redaksi Dulohupa