Tim Patroli Protokol Kesehatan Menggrebek Warkop Amal

DULOHUPA.ID- Suasana Warung Kopi (Warkop) Amal yang biasanya riuh, tiba-tiba hening. Dari arah kasir, seorang polisi berpangkat Inspektur Polisi (Iptu) menyalami pengunjung. Ia adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Selatan, Heru Widada. Sore itu, bersama sejumlah tim patroli protokol kesehatan, ia menggrebek Warkop Amal.

Tim patroli yang juga terdiri dari pihak TNI tersebut menggrebek Warkop Amal untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Wajar saja, sebagai sebuah tempat berkumpulnya orang banyak, Heru merasa penting untuk memberikan imbauan tersebut. Meski kasus-kasus COVID-19 di Provinsi Gorontalo terus mengalami penurunan.

“Jadi kami terus menghimbau kepada para pemilik tempat usaha termasuk Warkop Amal untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan agar angka kasus COVID-19 di Kota Gorontalo terus menurun,” jelas Kapolsek, Senin (23/11).

Lebih lanjut Heru menjelaskan, memang sebetulnya sulit menggunakan masker saat menikmati kopi. Namun, ia menghimbau untuk menggunakan masker kembali usai menikmati kopi. Artinya kata dia, tak ada larangan untuk masyarakat menikmati kopi di warkop tersebut, asalkan tetap menerapkan protkes, salah satunya dengan disiplin Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak (3M).

“Ya tidak apa-apa ngopi, silahkan saja. Susah juga kan ngopi sambil pakai masker. Lepas saja masker kalau ngopi, tapi pakai lagi kalau sudah ngopi. Itu saja permintaan kami. Kami melakukan ini demi masyarakat juga, demi bapak ibu juga, agar wabah COVID-19 di Gorontalo ini segera berakhir,” tutup Heru.

Sementara itu, kedatangan Kapolsek Kota Selatan bersama tim gabungan tersebut ditanggapi positif oleh pemilik Warkop Amal, Ramli Anwar.

Kepada Dulohupa.id, Ramli mengaku ke depan segera membatasi jumlah pengunjung. Caranya dengan mengurangi 30 persen jumlah kursi yang ada.

“Kita berikhtiar dengan terus melaksanakan himbauan baik dari pemerintah, TNI dan Polri serta berdoa Insya Allah wabah Covid 19 ini segera berlalu”, Tutup Haji Ramli.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng