Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tim Pandawa Polres Gorontalo Bekuk Terduga Pencuri Sepeda Motor di Telaga Jaya

Dulohupa.id – Tim Pandawa satuan Reskrim Polres Gorontalo berhasil bekuk pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

Seorang pelaku berinisial BB alias Badar (50) ini ditangkap di Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolmong Selatan, Selasa (13/10) malam.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Gorontalo, Iptu Moh. Nauval Seno membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan Polisi : LP/263/X/2020/SPKT/Res-Gtlo, tanggal 06 Oktober 2020 tentang perkara dugaan tindak pidana penggelapan sepeda motor merek Yamaha Mio Gt milik Azis Hasan, warga Desa Buhu, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo.

“Saat mendapatkan Informasi terhadap keberadaan pelaku, Tim Pandawa yang di pimpin Katim, Aiptu Roy Dg Pass langsung bergegas menuju Desa Tolutu, Kecamatan Posigadan,” ujarnya Nauval saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (14/10).

Lebih lanjut kata Nauval, tak menunggu waktu lama mengetahui keberadaan pelaku BB di Desa tersebut, Tim Pandawa langsung meringkus BB saat berada di rumah temanya bernama Hairun Kono.

“Saat tim pandawa menangkap BB tidak melakukan perlawanan dan saat Ini BB sudah diamankan di Polres Gorontalo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Nauval

Adapun bukti-bukti yang sudah diamankan sebelumnya yakni, satu unit sepeda motor Yamaha Mio GT Warna Merah Hitam sudah diamankan terlebih dahulu dari salah seorang warga yang sudah terlanjur membeli dengan harga Rp 3.000.000 dan satu unit motor metik merek Suzuki Spin warna Biru kombinasi Silver, sudah diamankan langsung oleh pihak Polres Gorontalo.

“Atas perbuatan yang dilakukan BB. Dirinya akan dijerat dengan Pasal 372 Jo Pasal 378 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 Tahun penjara,” pungkasnya.

Reporter: Fandiyanto Pou