Untuk Indonesia

Tim Gabungan Turun Razia Malam di Kota Gorontalo

Dulohupa.id-Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Gorontalo melakukan razia malam di sejumlah tempat-tempat keramaian, seperti restoran atau rumah makan, cafe, serta tempat-tempat yang kerap memicu keramaian lainnya, Sabtu malam, (17/4).

Adapun razia itu dilakukan guna menyosialisasikan surat edaran Wali Kota Gorontalo bernomor 200/Kesbangpol/B59 tentang pemberlakuan jam operasional kegiatan restoran, rumah makan, karaoke, cafe, billiard, live music, gedung pertemuan, ballroom, dan bioskop XXI selama bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021. 

Surat edaran itu sendiri keluar berdasarkan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Gorontalo (FORKOPIMDA) pada tanggal 08 April 2021.

Kepada dulohupa.id, Kasatpol Kota Gorontalo, Muhamad Mulki Datau ditemui di lapangan mengungkapkan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai langkah penegakan hukum berdasarkan surat edaran. 

“Pembatasan aktivitas pada saat bulan Ramadhan, yang di mana tempat usaha sendiri di mulai pada pukul pukul 15.00 WITA sampai pukul 23.00 WITA, dan untuk sahur dibuka kembali pada pukul 02.00 WITA sampai pukul 04.30 WITA,”ungkap Muhammad saat di wawancarai, Minggu (18/4).

Ia menjelaskan, hal itu juga sekaligus bentuk sosialisasi surat edaran tersebut. Sebab, sejauh ini sosialisasinya belum menyeluruh dan informasinya tidak menjangkau beberapa tempat. 

“Karena surat edaran ini baru dikeluarkan, maka kita turun sosialisasi sekaligus kita mencoba melakukan penegakan,” jelas Muhamad

Tim gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Gorontalo melakukan razia malam/FOTO: Melki Gani

Meski begitu, jika ditemukan yang melanggar, pihaknya kata Muhammad tidak akan segan memberikan sanksi.

“Jadi untuk yang melanggar pembatasan aktivitas ini, tetap kita akan berikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,”tutup Muhamad.

Reporter: Yusuf Konoli

Comments are closed.