Untuk Indonesia

Tiga Atlet Karate Gorontalo Siap Tunjukkan Performa Maksimal di PON XX Papua

Dulohupa.id- Tiga atlet karate dari Provinsi Gorontalo siap tunjukan performa maksimal di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Ketiganya adalah Rano mamonto, Abdul Thalib Ismail, dan Muhammad Sidqi Ismadi.

Jelang pertandingan yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2021 di GOR Politeknik Penerbangan Kayu Baru, Kota Jayapura Papua, ketiga atlet itu menyempatkan diri untuk berlatih di Gedung GOR Fakultas Keolahragaan Universitas Cendrawasih, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua,  Minggu (26/09) siang. 

Poni Pakaya, salah satu pelatih karate yang mendampingi ketiganya mengatakan, bahwa latihan itu untuk memaksimalkan performa mereka saat pertandingan nanti. 

“Proses latihan ini dilakukan guna untuk memantapkan kekompakan, keseragaman gerakan, selain itu juga power dan meningkatkan mental juara mereka,” ungkap Poni saat dihubungi Dulohupa.id.

Lebih lanjut kata Poni, ketiga atlet tersebut saat ini dalam kondisi sehat dan bugar. Dilihat dengan keadaan sekarang ketiga atlet sudah siap menunggu jadwal bertanding. 

“Alhamdulilah ketiga atlet sekarang dalam keadaan sehat. Kami juga para pelatih terus menjaga fisik mereka, sehingga di laga nanti mereka terlihat maksimal,” jelasnya. 

Terakhir Poni mengharapkan, doa dan dukungannya dari masyarakat di Gorontalo, agar pada pertandingan nanti dapat menunjukkan performa yang bagus dan tentunya target bisa mendapatkan medali emas di kejuaraan ini. 

“Kami juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Gorontalo, agar bisa membawa pulang medali emas di cabang olahraga karate,” tandas Poni.

Reporter: Fandiyanto Pou

Comments are closed.