Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tiba di Pelabuhan Tilamuta, 22 Orang Penumpang KM Perintis Akan Jalani Karantina

Dulohupa.id – Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, melakukan penjemputan terhadap 22 warga Kabupaten Boalemo yang menjadi penumpang di KM Perintis Evertop, yang berlayar dari Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah, dan berlabuh di Pelabuhan Tilamuta, Rabu (22/4/2020) sore. 22 yang tiba di Pelabuhan Tilamuta ini akan menjalani karantina selama 14 hari.

Selain Wakil Bupati Boalemo, turut dalam penjemputan penumpang KM Perintis tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1313 Pohuwato, Letol Arm. Iron S Prasetyo, serta unsur kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Dalam penjemputan penumpang ini, nantinya petugas akan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 sesuai yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan.

“ Kami akan melakukan karantina kepada seluruh penumpang yang tiba di Boalemo, karena Kami hawatir jika penumpang kapal yang baru tiba dipulangkan ke rumah masing-masing akan menularkan virus corona. Untuk itu kami mohon pengertiannya dari para penumpang kapal.” Jelas Anas Jusuf, Wakil Bupati Kabupaten Boalemo

Selain itu, para penumpang ini akan menjalani Rapid Test di gedung milik Syahbandar Tilamuta yang ada di area pelabuhan. (Sutri/Adv)