Untuk Indonesia

Terpilih Secara Aklamasi, Usman Bay Resmi Nahkodai Korpri Pohuwato

Dulohupa.id-  Usman H Bay yang juga Sekretaris Korpri pada kepengurusan sebelumnya melenggang mulus pada perhelatan Muskab Korpri Pohuwato ke-3 yang diselenggarakan di gedung Panua, Pohuwato, Rabu (10/2) siang tadi.

Usman Bay terpilih secara aklamasi, karena tak mendapatkan lawan dalam perebutan ketua Korpri Pohuwato.

Padahal pada isu-isu yang berkembang sebelumnya, banyak usulan nama yang diunggulkan untuk maju dalam Muskab Korpri Pohuwato tersebut.

Namun, saat pemilihan tiba, hanya nama dari Usman Bay yang mengemuka dan kemudian dipilih secara aklamasi oleh peserta Muskab, sehingga secara resmi Usman akan menakhodai Korpri Pohuwato periode 2021- 2025.

“Berbagai macam persoalan yang menimpa anggota Korpri sering kali terjadi, entah karena dalam kapasitas jabatannya maupun persoalan pribadi. Ditambah lagi berbagai persoalan administratif kepegawaian yang cenderung merugikan ASN, baik soal kenaikan pangkat dan jabatan, porsi TKD bahkan hingga penempatan ASN pada jabatan tertentu. Ini yang seharusnya menjadi konsen Korpri secara organisatoris sebagai wujud kepedulian terhadap anggotanya,” ungkap Usman.

Ia pun mengungkapkan, bahwa musyawarah kabupaten ke-3 Korpri Pohuwato kali ini menjadi momentum penting, “Dalam rangka merumuskan formulasi jitu dalam rangka menjawab segala persoalan di atas, selain tentunya dalam rangka reorganisasi kepengurusan,” tegas Usman.

Sementara itu, Bupati Syarif, saat menghadiri Muskab Korpri tersebut menyampaikan pesan agar semua anggota Korpri Pohuwato tetap saling menjaga nama baik Korpri dan selalu menjaga kekompakan.

“Peran Korpri sangat dibutuhkan untuk mengambil bagian.Saya titip pesan jaga marwah, dan nama baik Korpri. Keutuhan dan kekompakan juga harus tetap terjaga,” pesan Syarif dalam sambutannya.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.