Untuk Indonesia

20 Nakes Lansia di Gorontalo Siap Divaksinasi COVID-19

Dulohupa.id- Sebanyak 20 tenaga kesehatan (nakes) berusia di atas 60 tahun (lansia) di Provinsi Gorontalo telah memenuhi syarat dan siap untuk menjalani penyuntikan vaksin COVID-19. Terlebih ketika Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menyetujui hal tersebut.

Kepada dulohupa.id, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengungkapkan, bahwa penyuntikan vaksin kepada para lansia ini tidak jauh berbeda dengan penyuntikan kepada nakes non-lansia.

Bedanya hanya pada durasi penyuntikan kedua. Jika biasanya penyuntikan kedua dua minggu atau 14 hari, maka kepada lansia hingga 28 hari.

“Jadi ketika tahun 2020 kita dinkes sudah mendata sebanyak 20 orang lansia nakes jadi bukan lansia semua. Nah ada data di pusat itu ketika saya lihat itu ada 20 orang memenuhi syarat untuk dilakukan penyuntikan vaksin,” ungkap Yana usai mengikuti rapat bersama Forkopimda, Rabu (10/2).

Ia pun mengungkapkan, bahwa dalam waktu dekat ini, penyuntikan kepada nakes lansia ini akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

“insya Allah kami  akan jadwalkan karna jumlahnya juga tidak banyak insya Allah bisa tercover semuanya,” tutup Yana.

Reporter: Abdi

Comments are closed.