Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Ternyata Banyak Infrastruktur Kewenangan Pemprov di Bonebol Yang Belum Dibereskan

81
×

Ternyata Banyak Infrastruktur Kewenangan Pemprov di Bonebol Yang Belum Dibereskan

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga bergotong royong membuat jembatan darurat berbahan batang kelapa, pasca jembatan Tolomato yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Timur ambruk akibat diterjang banjir beberapa waktu yang lalu. Jembatan Tolomato salah satu infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi yang ada di Bone Bolango. (F.dok.AKP)

DULOHUPA.ID- Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Pemkab Bonebol) meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk menseriusi infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi yang ada di wilayah Kabupaten Bone Bolango yang hingga saat ini tidak kunjungan beres atau selesai.

Hal ini diutarakan Bupati Bone Bolango Hamim Pou kepada awak media, Minggu (23/6/2019). Ia menyebutkan, infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi di Bone Bolango yang tidak kunjungan beres itu, seperti halnya jembatan Molintogupo yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dan Suwawa Selatan.

Kemudian, jembatan Bulobulontu yang menghubungkan Kecamatan Suwawa dengan Kecamatan Suwawa Selatan, jembatan Tolomato yang menghubungkan Kecamatan Suwawa Tengah dengan Kecamatan Suwawa Timur, akses jalan Kabila-Suwawa khususnya yang ada di Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah, dan akses jalan Lomaya-Boidu di Kecamatan Bulango Utara.

“Sudah torang minta Pemprov tidak usahlah intervensi yang menjadi kewenangan Kabupaten Bone Bolango, tapi kewenangan Provinsi yang ada di Bone Bolango harus dibereskan dan diselesaikan. Karena itu infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, terutama jembatan Molintogupo, jembatan Bulobulontu, dan jembatan Tolomato,”tutup Hamim Pou. (DP/01)