Untuk Indonesia

Terkait LKPj Bupati Blitar, Begini Tanggapan Lima Fraksi di DPRD

dulohupa.id- DPRD Kabupaten Blitar menggelar sidang paripurna tentang Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Blitar, Rijanto, Selasa (9/2) di ruang rapat paripurna Graha DPRD kabupaten Blitar.

Ketua DPRD Blitar, Suwito Saren Satoto saat memimpin rapat paripurna yang digelar secara virtual tersebut mengungkapkan, bahwa rapat tersebut sebetulnya adalah tindak lanjut dari rapat paripurna sebelumnya tentang Penyampaian Penjelasan Bupati Terhadap LKPj Bupati Blitar tahun 2020. Sesuai aturan yang ada kata dia, lima fraksi DPRD harus menyampaikan tanggapan, kritik, saran, dan masukan terhadap LKPj tersebut.

Hasilnya kata dia, dari rapat paripurna tersebut, kelima fraksi DPRD Blitar menyatakan LKPj Bupati Blitar, diterima dan menyatakan bahwa pembangunan kabupaten tersebut dalam kriteria baik. Artinya, capaian dalam lima tahun kepemimpinan Rijanto dan Wakilnya Marhaenis Urip Widodo, tidak bermasalah.

“Pengalaman ini bisa ditularkan kepada Bupati dan Wakil Bupati (Blitar)  yang baru untuk bisa lebih meningkatkan prestasi, dan mempertahankan penghargaan yang telah diperoleh selama ini,” tuturnya.

Merespon pernyataan dari DPRD Blitar tersebut, menyampaikan terima kasih. Baik kepada masyarakat Blitar, jajaran DPRD Blitar, Forkopimda, pejabat, dan seluruh aparatur pemerintah kabupaten yang telah bersama-sama dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

“Untuk itu, semoga kita dapat mengambil hikmah dari perjalanan tahun 2020, dan selalu tersedia ruang perbaikan dari setiap upaya pembangunan yang kita lakukan untuk kebaikan dan kemajuan Kabupaten Blitar di tahun-tahun mendatang,” terangnya.

Adapun dalam memimpin rapat tersebut, Ketua DPRD Blitar turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD, Abdul Munib; Susi Narulita;  Mujib; dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar.

Reporter: Sony Irawan

Comments are closed.