Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Terkait Keterbukaan Publik, Kajari Kabupaten Gorontalo Gandeng Wartawan

79
×

Terkait Keterbukaan Publik, Kajari Kabupaten Gorontalo Gandeng Wartawan

Sebarkan artikel ini
Kejaksaan Kabupaten Gorontalo gandeng wartawan.
Foto bersama Kajari Kabgor Supriyanto SH.,MH dan jajaran beserta sejumlah wartawan saat pelaksanaan launching Jaksa Sahabat Media pada Jumat (08-11-2019).

Dulohupa.id –  Sebagai upaya dalam mewujudkan  Kabupaten Gorontalo hebat yang bebas dari korupsi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo terus berupaya menggandeng seluruh elemen masyarakat yang ada, dalam rangka mendukung tugas tugas Kejari

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kajari Kabupaten Gorontalo Supriyanto SH.,MH terhadap sejumlah insan pers saat pelaksanaan launching Jaksa Sahabat Media yang digelar pada Jumat (8/11/2019).

Dimana menurutnya, saat ini sudah banyak program yang terus diluncurkan diantaranya adalah program Jaksa Sahabat Guru, Jaksa Sayang Anak, Jaksa Sahabat Bentor, Jaksa  Masuk Mesjid, Jaksa Masuk Pasar Jaga Desa.

“Kemitraan antara Wartawan dan Jaksa dinilai sangat perlu, karena wartawan sebagai salah satu media pengontrol kinerja kami dan juga sebagal corong untuk mempublikasikan kinerja yang kami lakukan selama ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Supriyanto, program Jaksa Sahabat Media sengaja dikemas dalam kegiatan “Ngopi Bareng Jaksa dan Wartawan” di kafe Olantho 313 Kejari Kab Gorontalo, bertujuan agar terlihat lebih akrab dan santai tanpa ada sekat.

Pada kesempatan ini juga Kajari Kabupaten Gorontalo menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis yang telah bekerjasama dengan secara baik, dan berharap ke depan kerjasama tersebut akan terus ditingkatkan untuk menguatkan fungsi masing masing.

“Peran media sangat penting dalam penegakan hukum dan demokrasi, karena media merupakan salah satu pilar demokrasi,” tambahnya.

Terakhir Kajari mengatakan, tanpa media hidup akan terasa hampa. “Olehnya media harus kuat dan objektif, karena dengan media yang kuat, Gorontalo akan Hebat.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Kajari memberikan waktu kepada para jurnalis untuk menyampaikan hal-hal terkait peningkatan pelayanan informasi dalam rangka kepentingan jurnalistik. (GSH)