Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Terjaring Operasi Yustisi, Ini Ganjaran ke 25 Pelanggar

DULOHUPA.ID- Sebanyak 25 pelanggar protokol kesehatan terjaring Operasi Yustisi yang digelar oleh tim gabungan Polres Gorontalo, TNI, Hakim, JPU dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Rabu (18/11) pagi tadi.

Adapun pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi tersebut terdiri dari 21 orang dewasa dan empat orang anak-anak. Saat terjaring, ke 25 pelanggar tersebut tidak menggunakan masker.

Sehingga sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Gorontalo No. 4 Tahun 2020, para pelanggar ini mestinya diberikan sanksi.

Namun kata AKP. A. Asli, “pelanggar masih diberikan peringatan berupa teguran lisan, karena di Perda No. 4 itu khususnya untuk sanksi dilakukan secara bertahap mulai dari, teguran lisan, teguran tertulis, kemudian kerja sosial dan dilanjutkan dengan sanksi administrasi,” jelas Asli kepada Dulohupa.id.

Lebih lanjut kata Asli, Operasi Yyustisi itu bakal di gelar setiap harinya sesuai perintah Kapolres Gorontalo.

“Operasi itu diperintahkan oleh pimpinan, agar dilaksanakan setiap harinya, maka akan dilakukan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tutup Asli.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor