Scroll Untuk Lanjut Membaca
DAERAHGORONTALOHEADLINEPERISTIWA

Tambang Emas Longsor di Suwawa Timur, 6 Orang Dilaporkan Tewas

1226
×

Tambang Emas Longsor di Suwawa Timur, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Sebarkan artikel ini
Longsor Suwawa Timur
Tangkapan layar video memperlihatkan kondisi longsor di tambang emas Motomboto, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Dulohupa.id – Peristiwa longsor terjadi di tambang emas Motomboto, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (07/7/2024). Kejadian ini mengakibatkan 6 orang dilaporkan tewas di lokasi penambangan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Bolango, Achryl Babyonggo saat dikonfirmasi membernarkan peristiwa naas tersebut.

Achryl mengatakan, longsor terjadi pada Minggu dini hari hingga pagi tadi. Banyak Camp penambang tertimbun longsor.

“Sementara baru dilaporkan 6 orang penambang, 4 korban warga Suwawa dan 2 orang asal Kotamobagu. Tapi kami akan memastikan identitas korban dulu, karena baru laporan sementara seperti itu,” Ucap Achryl kepada media Dulohupa.

Ia mengatakan longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur beberapa jam sejak semalam.

“Kami sudah kerahkan personel BPBD kelokasi untuk melakukan evakuasi. Petugas Basarnas juga sudah di lokasi,” Ujar kepala BPBD.

Selain 6 orang ditemukan tak bernyawa, sejumlah penambang lainnya diduga hilang tertimbun longsor dan masih dilakukan pencarian.

Hingga saat ini korban tertimbun longsor masih berada di lokasi. Medan yang sulit di akses jadi kendala untuk dilakukan evakuasi.

Reporter: Enda