Untuk Indonesia

Tak Dibelikan Handpone, Remaja ini Bakar Rumah Orangtuanya

Dulohupa.Id – Seorang remaja di Desa Tamanasri Kecamatan Pringkuk, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengamuk hingga bakar rumah orangtuanya sendiri pada Jumat malam (13/5/2022) sekitar pukul 20.30 Wib.
Pria yang diketahui berinisial IF berusia 16 tahun membakar rumah orangtuanya hingga seluruh bangunan demi permanen beserta isinya ludes tak tersisa.

Beruntung kejadian tersebut tak menelan korban jiwa. Saat pelaku melakukan pembakaran, pemilik rumah yang merupakan orangtua pelaku sedang berada d rumah tetangga.

IF mengaku, dirinya  kesal karena merasa ditipu oleh orangtuanya yang menjanjikan akan di belikan handphone, namun barang yang dimintanya tersebut tidak kunjung dia dapatkan. Seketika itu amarah tersulut dan langsung membakar rumahnya.

Baca Juga:  Fakta Dibalik Kasus Penganiayaan Bocah Asal Kotamobagu yang Tewas di Gorontalo

” Saya kesal, minta dibelikan HP tak jadi,malah orangtua saya pergi. saya bakar saja rumahnya. Awalnya saya membakar daun kelapa kering di dapur. Lalu sesaat kemudian api menjalar ke barang-barang lainnya yang ada di kamar dan rumah sambil saya kasih tumpukan plastik. kobaran api membesar dan saya tinggal pergi,” Jelasnya seperti dilansir dari tvonenews.com.
Sementara Miswadi (45), orangtua dari IF menjelaskan, saat kejadian hujan deras mengguyur dan anggota keluarga tidak ada di rumah. Sehingga api bisa dipadamkan lebih cepat. Namun seluruh bangunan rumah milik orangtua pelaku itu ludes terbakar.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

“Saat kejadian, rumah dalam kondisi sepi. Anak saya sering meminta uang dan barang sambil marah. Dia selalu marah kalau permintaannya tidak dipenuhi dengan cepat. Beberapa hari lalu memang minta telepon selular, tetapi karena kondisi ekonomi, saya cuma tani. Permintaannya belum terpenuhi hingga menyulut amarah dan membakar rumah,” terangnya.

IF membakar rumah karena diduga depresi sehingga mengantisipasi peristiwa serupa terulang lagi dan mengancam jiiwa warga lain, sementara pelaku diamankan di Mapolsek Pringkuku. Rencananya IF di bawa ke rujuk ke Rumah Sakit Jiwa untuk memastikan kondisi kesehatan jiwanya serta mendapatkan perawatan.

(Dulohupa/Tvonenews)

Comments are closed.