Scroll Untuk Lanjut Membaca
OLAHRAGAPERISTIWA

Tak ada Perhatian Pemerintah, 10 Atlet Sepak Takraw Gorontalo Hengkang ke Jawa Barat

300
×

Tak ada Perhatian Pemerintah, 10 Atlet Sepak Takraw Gorontalo Hengkang ke Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Atlet Sepak Takraw Gorontalo
10 Atlet Sepak Takraw Gorontalo yang hengkang ke Jawa Barat. Foto: Ahmad Aguweli.

Dulohupa.id – Kabar tak mengenakan datang dari dunia olahraga Provinsi Gorontalo terutama dalam bidang sepak Takraw. Bagaimana tidak,10 atlet sepak Takraw asal Gorontalo dikabarkan hengkang dan pindah domisili ke Provinsi Jawa Barat.

Kurangnya perhatian dari pemerintah kepada para atlet menjadi sebab hengkangnya 10 atlet sepak takraw. Disisi lain, para atlet muda yang berbakat tersebut pernah membawa nama baik Gorontalo di ajang Nasional maupun Internasional.

“Kita di Gorontalo tidak ada pembinaan bakat atau upaya untuk meningkatkan kapasitas atlet. Sedangkan di Jawa Barat kami lebih diperhatikan dari semua aspek sehingga kami memilih pindah kesini karena kami juga ingin berkembang,” Tegas Ahmad Aguweli, salah satu atlet sepak Takraw asal Gorontalo.

Ahmad Aguweli mengungkapkan bahwa dirinya dan 9 atlet lainnya memilih pindah Domisili dikarenakan adanya tawaran main yang lebih baik di luar daerah.

“Jadi kita ada kontrak dan tawaran yang jauh lebih bagus disini, makanya kita harus pindah domisili. Karena persyaratannya juga harus KTP daerah sini, jadi kita putuskan untuk pindah domisili ke daerah ini,” Ungkap Ahmad saat dihubungi, Selasa (15/11/2022).

10 atlet muda Gorontalo itu memilih untuk pindah domisili ke Jawa Barat,  masing-masing diantaranya Ahmad Aguweli, Ardiyanto Husain, Ikram Tine, Hersom Mohamad, Qadri Alamri, Rizky Iyonu, Riski Pago, Reski Djaina, Rizal Yusuf dan Bahtiar Yusuf.

Adapun pindah domisili yakni 3 orang ke Kota Depok, 3 orang ke Kabupaten Indramayu dan 4 orang pindah ke Kabupaten Garut.