Tahun Depan, Sekolah di Kabupaten Gorontalo Dibuka

DULOHUPA.ID- Sekolah di Kabupaten Gorontalo akan kembali dibuka pada awal tahun 2021. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo, menginfirmasi hal tersebut kepada Dulohupa.id, Rabu (25/11).

Kata Zubair, pihaknya akan mengutamakan keselamatan dan kesehatan para guru maupun siswa. Makanya, dalam proses tersebut, pihaknya akan mengawal penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita sudah turun dan ada 231 sekolah yang layak belajar tatap muka. Tapi berdasarkan surat edaran tersebut, semua yang ada di zona hijau sudah bisa buka. Untuk itu akan meminta data pemetaan zona dari dinas kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Zubair, meski sekolah di Kabupaten Gorontalo dibuka, namun pihaknya meminta kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar senantiasa saling mengingatka,n agar dapat mematuhi peraturan protokol kesehatan yang ada.

“Bahkan sekolah harus benar-benar bekerja sama dengan puskesmas terdekat, bila mana ada tindakan pertama yang terjadi penyebaran Covid-19 di sekolah itu,” jelasnya.

“Seperti sekolah harus menjediakan tempat cuci tangan, alat tes suhu badan dan juga siswa harus tetap menjaga jarak saat pembelajaran berlangsung. Untuk para siswa agar tetap menggunakan masker saat berada di dalam lingkungan sekolah,” tambah Zubair.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou