Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB GORONTALOPERISTIWA

Tahun Baru, Kabgor Tutup Sejumlah Jalan, Ini Denahnya

157
×

Tahun Baru, Kabgor Tutup Sejumlah Jalan, Ini Denahnya

Sebarkan artikel ini
Denah Rekayasa Lalu Lintas di Kabupaten Gorontalo, saat malam pergantian tahun baru. (Sumber foto: Dishub Kabupaten Gorontalo)

Dulohupa.id– Tak hanya Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo juga memberlakukan pengalihan arus lalu lintas jelang malam pergantian tahun baru 2021. Alasannya sama, Pemerintah Kabupaten Gorontalo mencegah terjadinya penumpukan atau kerumunan saat perayaan malam pergantian tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu mengungkapkan, Meski tidak ada pembatasan untuk aktivitas warga, namun sejumlah jalan di Kabupaten Gorontalo tetap di tutup dari pengendara dari luar Kabupaten Gorontalo.

“Memang tidak ada pembatasan, tapi pengalihan arus malam tahun baru itu tetap kita laksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Pada prinsipnya dari pihak Polda maupun pihak Polres Gorontalo akan mengikuti pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas yang kita buat.” ungkapnya kepada Dulohupa.id, Selasa (29/12).

Namun demikian, Untuk pengendara, Tamu Bupati, atau tamu penting lainnya yang akan menghadiri dzikir, tetap akan di siapkan jalur khusus.

“Kami bersama pihak polres tetap mendukung keamanan khususnya untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Karena tetap Mereka menginginkan tidak akan ada kerumunan pada saat pelepasan tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut Ruslan mengungkapkan, personil pengamanan yang akan bersiaga saat malam pelepasan tahun baru, terdiri dari unsur Satpol PP, Polri, TNI hingga BPBD. Semuanya akan terjun langsung sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

“Jadi khusus Dishub hanya di pengaturan Parkir, pengalihan arus ataupun rekayasa lalu lintas. Untuk pihak Satpol PP itu tentang penguraian para pedagang. Hal ini agar kalau ada pembeli ataupun pengunjung untuk membeli di situ itu tidak akan terjadi kerumunan” tambahnya.