Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB POHUWATO

Tahun Baru Islam 1446 H, Pemda Pohuwato Sambut Peserta Pawai Hijratul Rasul

10
×

Tahun Baru Islam 1446 H, Pemda Pohuwato Sambut Peserta Pawai Hijratul Rasul

Sebarkan artikel ini
Tahun Baru Islam
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa Saat Menyambut Pawai Hijratul Rasul.foto: Humas Pemda,

Dulohupa.id – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Sekretaris Daerah, Iskandar Datau dan pimpinan OPD menyambut ratusan peserta pawai Hijratul Rasul yang tiba di halaman Masjid Agung Baiturrahim.

Pawai Hijratul Rasul dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah itu star dari lapangan Buntulia Utara dan finis di halaman Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Sabtu (6/7/2024).

Pawai Hijratul Rasul ini merupakan tradisi tahunan yang bertujuan untuk mengenang perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah, sekaligus menyambut datangnya tahun baru dalam kalender Hijriah.

Dalam kesempatan itu, Wabup Suharsi Igirisa menyampaikan rasa syukur dan bahagianya melihat antusiasme masyarakat dalam mengikuti pawai tersebut.

“Pawai Hijratul Rasul ini bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW dan momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di antara kita semua,” ujarnya.

Suharsi juga mengingatkan pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa hijrah dalam kehidupan sehari-hari. Acara pawai ini diharapkan juga dapat menjadi sarana untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan membangkitkan semangat hijrah dalam diri setiap individu, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pohuwato.

“Hijrah mengajarkan kita tentang pentingnya perubahan ke arah yang lebih baik, baik dalam konteks pribadi maupun sosial. Mari kita sambut tahun baru Hijriah ini dengan semangat untuk terus memperbaiki diri dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Hendrik Gani