Syekh Ali Jaber Wafat, Walikota Gorontalo: Kita Kehilangan Ulama Besar

Dulohupa.id– Kabar duka wafatnya Syekh Ali Jaber benar-benar mengejutkan warga indonesia. Bahkan timeline akun media sosial warga di Gorontalo, ramai-ramai mengupload status meninggalnya salah satu ulama paling berpengaruh di Indonesia itu. Bahkan, Walikota Gorontalo, Marten Taha ikut mengucapkan rasa duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Syekh Ali Jaber.

Kepada sejumlah awak media, Marten mengaku sangat kehilangan atas kepergian ulama kondang itu. Bahkan menurut Marten, Indonesia saat ini kehilangan ulama besar, yang selama ini banyak memberikan tausiah yang sangat bermanfaat bagi seluruh umat.

“Atas nama masyarakat Kota Gorontalo, juga atas nama keluarga. Saya menyampaikan turut berdukacita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber. Mari kita semua doakan almarhum, semoga Allah SWT menempatkan ditempat terbaik disisi-Nya. Mengampuni seluruh khilafnya dan dilapangkan kuburnya,” ujarnya.

Sosok Almarhum Syekh Ali Jaber sendiri bukan orang asing bagi marten. Beberapa kali Marten bahkan sempat bertemu dengan Almarhum. Bahkan menurut Marten, Almarhum merupakan ulama yang kharismatik, Dermawan dan ramah kepada semua orang.

“Almarhum orangnya sangat santun serta ramah kepada semua orang. Almarhum juga banyak menginspirasi kaum muslim lewat tauziahnya,” terangnya.

Tak hanya itu, Marten juga mengatakan, Almarhum juga tidak berhenti berikhtiar mengajak masyarakat untuk berinfak, serta menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Beliau sering memberikan pencerahan dan pencerdasan yang selalu membawa kesejukan kepada semua orang,” tandasnya.

 

Reporter: Yusuf Konoli