Scroll Untuk Lanjut Membaca
POLITIK

Survey Internal, Ronnie Sianturi Peringkat 4 Kursi DPR RI

165
×

Survey Internal, Ronnie Sianturi Peringkat 4 Kursi DPR RI

Sebarkan artikel ini
Ronnie Sianturi, Caleg DPR RI Dapil Gorontalo

Dulohupa.id– Memasuki minggu terakhir masa kampanye. Tim pemenangan Ronnie Sianturi, Calon anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengaku telah mengantongi hasil survey internal terbaru. Tidak main-main, Ronnie Sianturi menurut hasil survey internal telah merangsek masuk ke lima besar calon anggota DPR RI dapil Gorontalo.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah seorang koordinator tim pemenangan Ronnie Sianturi untuk DPR RI, Ilham Pakaya. Ditemui belum lama ini Ilham menuturkan, Strategi door to door dan gaya blusukan yang dilakukan oleh Ronnie Sianturi ke ribuan titik di Gorontalo berhasil mendongkrak popularitas dan elektabilitas artis ibu kota itu. Tak heran kemudian hal ini membuat survey Ronnie Sianturi melonjak tajam.

“Kita setiap hari melakukan blusukan. Dan alhamdulillah pola komunikasi bang Ronnie Sianturi terterima di kalangan masyarakat Gorontalo. Sejauh ini tentu saja kita optimis untuk bisa merebut kursi DPR RI dapil Gorontalo,” Tegas Ilham.

Ilham juga mengatakan, selama Pileg berlangsung, PDI-P Gorontalo baru kali ini benar-benar serius membidik kursi DPR RI. Hal ini tentu disambut baik oleh warga Gorontalo yang selama ini memang memiliki basis pemilih PDI-P yang cukup besar.

Ronnie Sianturi berpose bersama Timses Milenial Gorontalo.

“Di Pemilu 2019 kita dapat suara 37.423 suara lho. Dan kita juga partai pemenang di dua kabupaten, yaitu Gorontalo Utara dan Boalemo. Jadi kami fikir, target satu kursi adalah target rasional untuk PDI-P di pileg 2024 ini. Sekarang di survey kami bang Ronnie Sianturi ada di peringkat empat. Yah dikit lagi lah, kita all out masuk tiga besar,” Terangnya.

Lebih lanjut Ilham mengungkapkan, Untuk dua besar kursi DPR RI sendiri masih dihuni muka-muka lama. Namun urutan 3-6 menurut Ilham terpaut persentase yang cukup kecil, dan siapa saja bisa membuat kejutan di 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita tunggu saja nanti, yang pasti PDI-P punya strategi sendiri di pekan terakhir masa kampanye ini. Dan kami optimis kita bisa masuk tiga besar,” Tandasnya sembari tersenyum.

 

Advetorial Redaksi