Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Suharso – Rusli Bersepakat Bangun Koalisi Politik di Tiga Pilkada Gorontalo

80
×

Suharso – Rusli Bersepakat Bangun Koalisi Politik di Tiga Pilkada Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Suharso – Rusli, Bersepakat Bangun Kualisi Politik di Tiga Pilkada Gorontalo
Pertemuan Menteri Bappenas yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa, dan Gubernur Gorontalo yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, Senin (10/01) di Jakarta.

Dulohupa.id – Pertemuan Menteri Bappenas yang juga Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Suharso Monoarfa, dan Gubernur Gorontalo yang juga selaku Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie, Senin (10/02) di Jakarta akhirnya berbuah kesepakatan penting.

Juru bicara Partai Golkar Ghalieb Lahidjun, dalam realis berita yang dikirim ke media ini menjelaskan, adanya tiga kesepakatan penting yang diperoleh dari pertemuan tersebut, pertama dibidang pemerintahan, bahwa PPP dan Golkar bersepakat untuk terus bekerjasama bahu-membahu untuk mendorong kemajuan daerah dan Mensejahterakan rakyat melalui kebijakan dan program strategis pemerintah pusat dan daerah.,

Kedua, di bidang Politik, Kedua Tokoh ini bersepakat bahwa dalam Pilkada serentak tahun 2020 di Gorontalo PPP dan Golkar akan membangun koalisi di tiga Pilkada. Dan Ketiga, kedua tokoh bersepakat untuk menjadikan survei yang akuntabel sebagai salah satu barometer penting untuk menentukan figur yang akan berpasangan dalam tiga Pilkada nanti.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo, ini juga menambahkan bahwa khusus kabupaten Gorontalo memang dalam diskusi kedua tokoh ini, terungkap figur-figur internal Partai Golkar yang disebut-sebut menjadi prioritas untuk mendampingi Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, sebagai wakil Bupati yakni, Hendra Hemeto, Paris R.A Jusuf, Wasito Somawiyono, dan Alham Prasogo Habibie, namun semuanya, akan dilihat dari hasil survei dan terutama respon publik dan komunikasi politik antar partai. Pungkas Ghalieb. (**)