Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Soal Covid-19, DPRD Provinsi Gorontalo Minta Kepolisian Bertindak Tegas Bubarkan Kerumunan Warga

Dulohupa.id – DPRD Provinsi Gorontalo meminta kepada kepolisian untuk bertindak tegas membubarkan kerumunan warga, terkait pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19 saat ini.

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib saat melakukan kunjungan kerja ke Polsek Tibawa untuk memastikan kepatuhan masyarakat terhadap Maklumat Kapolri terkait pencegahan Covid-19.

“Harus ada ketegasan dari aparat untuk bisa membubarkan setiap kerumunan yang ada. Kemudian, tidak lagi memberikan ijin keramaian, termasuk juga acara olahraga dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ketua Komisi I ini menjelaskan, untuk wilayah hukum Polsek Tibawa, yakni di Kecamatan Tibawa, masyarakat telah mematuhi aturan sebagai mana tercantum dalam Maklumt Kapolri. Misalnya, tidak melaksanakan kegiatan yang dihadiri banyak orang, selalu menjaga jarak sosial, dan rutin setiap hari mencuci tangan.

“Memberikan izin itu boleh kalau untuk akad nikah yang hanya dihadiri delapan orang saja. Akan tetapi, tidak bisa lebih daripada itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, hal tersebut perlu dilakukan guna pencegahan penyebaran covid-19 dan pihaknya akan terus memastikan apakah himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri tersebut selalu dijalankan oleh masyarakat. AW Thalib sangat berharap, masyarakat selalu mengikuti himbauan pemerintah dan aturan yang dikeluarkan penegak hukum. Karena dikatakan olehnya, dengan melaksanakan hal tersebut, seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo bisa terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Jadi, ini adalah sebuah langkah tegas yang tentunya harus diikuti oleh kita semua demi keselamatan bersama. Karena keselamatan adalah paling utama dalam rangka pencegahan covid-19 ini,” tutupnya. (Ikbal)