Untuk Indonesia

Sisi Lain Komjen Listyo, Calon Kapolri Pilihan Jokowi

Dulohupa.id– Bagi beberapa orang, Memiliki pangkat dan derajat tinggi dapat membuatnya menjadi lupa diri dan sombong. Namun, Tak begitu bagi Komjen Listyo Sigit Prabowo. Sosok jenderal polisi bintang tiga justru terkenal sangat rendah diri meski memiliki pangkat dan jabatan tinggi. Sikap inilah yang selama ini menjadi daya tarik tersendiri dalam diri Komjen Listyo di mata orang lain.

Wakil Kepala Humas SMAN 8 Yogyakarta Nunik Sri Ritasari mengungkapkan, Komjen Listyo Sigit adalah salah satu lulusan terbaik di SMAN 8 Yogyakarta, tahun 1988.

Di mata Nunik, Sosok Komjen Listyo memang bukan orang asing. Mantan Kapolres Surakarta itu bahkan menurut Nunik adalah salah satu alumni yang sangat peduli dengan para mantan gurunya. Bahkan, meski sudah berstatus perwira tinggi Polri. Mantan Kapolda Banten itu selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan reuni yang berlangsung di sekolahnya.

“Saat reuni akbar di 2019 di Lustrum 9 SMA 8, beliau juga hadir, juga Aksi Sosial Pakci di awal 2020 beliau juga hadir,” Ujar Nunik.

Bahkan menurut Nunik, Saat bertemu dengan para gurunya, Calon tunggal Kapolri itu tanpa sungkan meminta doa dan dukungan para gurunya, agar bisa mengemban setiap jabatan dan tugas yang ia emban.

“Pak Listyo ini sosok yang sangat menghormati guru. Selain bertemu dengan guru-guru, saat acara itu beliau juga berbagi pengalaman. Memotivasi siswa-siswi sini untuk tidak ragu melangkah dan mempersiapkan diri selepas SMA,” pungkasnya

 

Reporter: Iham

Comments are closed.