Sikap Tegas Polda Gorontalo Sita Ratusan Karung Batu Hitam Diapresiasi Penambang

oleh -123 Dilihat
Ilegal Batu Hitam
Polisi mendatangi halaman rumah warga di Kabila yang ditumpuk ratusan karung batu hitam diduga ilegal/Ist

Dulohupa.id – Sikap tegas Polda Gorontalo yang menyita ratusan karung batu hitam diduga ilegal diapresiasi penambang lokal di Bone Bolango.

Batu hitam yang disita polisi tersebut ditumpuk di halaman rumah warga yang ada di Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Salah seorang penambang yang ada di Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango Taufik Seban sangat mengapresiasi sikap tegas Polda Gorontalo.

“Kami sangat apresiasi sikap tegas Polda Gorontalo yang telah menyita ratusan karung batu hitam,” kata Taufik Seban, Kamis (17/11).

Taufik mengatakan, ratusan karung Batu Hitam yang diduga ilegal tersebut dicegat oleh masyarakat, saat sebuah mobil truk berupaya mengangkut batu tersebut.

“Batu hitam ini diduga milik dari salah seorang Pembeli, yang akan dibawa menuju Isimu Kabupaten Gorontalo,” ujar Taufik Seban.

Menurutnya, penting bagi pemerintah daerah untuk segera melegalkan wilayah pertambangan rakyat, sehingga masyarakat bisa melakukan usaha pertambangan secara legal.

Secara ekonomi, lanjut Taufik Seban, praktek pertambangan secara ilegal akan sangat merugikan daerah, sebab daerah tidak bisa memperoleh pendapatan.

“Lain halnya jika itu dikelola secara legal, tentu ada pendapatan bagi daerah,” ujarnya.

Redaksi