Untuk Indonesia

Siap-siap! Satlantas Gorontalo Akan Gelar Razia Knalpot Racing Jelang Akhir Tahun

Dulohupa.id- Sebelum Perayaan Tahun Baru 2022, Satlantas Gorontalo berencana menggelar operasi zebra. Operasi yang menyasar penggunaan knalpot bising atau racing itu, rencananya akan digelar pada 12 hingga 28 November 2021 mendatang.

Selain itu, dalam rapat koordinasi bersama Ditlantas Polda Gorontalo siang tadi, Kamis (4/11/2021), Kasat lantas Polres Gorontalo, AKP Irfan Kadji mengatakan, bahwa pihaknya akan menindak tegas pengendara yang kerap melanggar aturan lalu lintas. 

“Seperti kendaraan tidak memakai kaca spion, plat nomor serta pengendara tidak pakai helm serta surat-surat kendaraan tidak lengkap dan lain-lain,” ujarnya saat ditemui di Kantor Satlantas Polres Gorontalo, Kamis (04/11) sore. 

Baca Juga:  Penyakit PMK Pada Sapi Telah Menyebar di 15 Provinsi di Indonesia

Menurut Irfan, bahwa setiap menjelang pergantian tahun, banyak masyarakat yang mulai mengganti knalpot pabrikan dealer dengan knalpot racing. Meski ia tidak menjelaskan lebih lanjut bahwa apa penyebab dari fenomena tersebut. 

Terkait dengan titik-titik operasi, Irfan menjelaskan bahwa pihaknya tidak hanya berdiam di satu titik. “Untuk titik-titik lokasi operasi itu tidak menentu, pastinya akan dilakukan di tempat yang rawan macet dan kecelakaan. Itu yang akan kami fokuskan terlebih dahulu,” jelasnya. 

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Karena itu, Irfan mengimbau kepada warga di Kabupaten Gorontalo, agar kiranya menaati aturan lalu lintas dan harus melengkapi surat serta kelengkapan kendaraan masing-masing. 

“Selain itu juga tetap mematuhi protokol kesehatan saat mengemudi kendaraan dan kalau sudah capek ataupun mengantuk jangan memaksakan diri untuk mengemudi kendaraan,” tandas Irfan.

**

Comments are closed.