Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sherman Moridu Resmi Menjabat Sebagai Sekda Kabupaten Boalemo

Dulohupa.id – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, resmi melantik Sherman Moridu sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) definitif Kabupaten Boalemo, Jumat (9/10) di Pendopo Kantor Bupati Boalemo.

Dilantiknya mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, diharapkan bisa membawa angin segar di pemerintahan serta mampu bersinergi dalam memajukan Kabupaten Boalemo. Adapun sebelumnya, posisi sekda ini dijabat oleh Husain Etango.

“Kami ucapkan selamat mengemban tugas baru, dan semoga bisa melengkapi pemerintahan dan mampu mengoptimalkan proses pemerintahan” kata Bupati Darwis Moridu.

Kata Darwis, terpilihnya Sherman, sudah sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku. Sherman kata Darwis, mengikuti setiap tahapan seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Boalemo, dengan terlebih dahulu mengikuti job bidding dan memasukan seluruh berkas yang diperlukan.

“Semua sesuai persyaratan, Pak Serman berserta calon lainnya mengikuti seleksi yang dibuka Pemerintah Daerah” lanjutnya.

Sebelumnya, ada tiga nama yang turut bertarung dalam kontestasi memperebutkan jabatan sekda tersebut, di antaranya Yakop Musa, Kadis PTSP ESDM Haris Pilomonu, serta Sherman Moridu yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda Boalemo.

Reporter: Mega