Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialBOALEMOPEMKAB BOALEMO

Sherman Moridu Bersama Danlanal Bahas Pembangunan Pos AL di Boalemo

62
×

Sherman Moridu Bersama Danlanal Bahas Pembangunan Pos AL di Boalemo

Sebarkan artikel ini
Danlanal Gorontalo
Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (p) Indragiri Yani Wardhono saat bertemu Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu menerima kunjungan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Gorontalo Letkol Laut (p) Indragiri Yani Wardhono di rumah jabatan Bupati, Jumat (18/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, PJ Bupati Boalemo membahas terkait rencana pembangunan Pos Angkatan Laut (AL) di wilayah Kabupaten Boalemo.

“Hari ini kami menerima kunjungan komandan lanal bersama rombongan membahas rencana pembangunan pos angkatan laut” kata Sherman Moridu.

Menurut Sherman, rencana pembangunan pos angkatan laut ini sangat menguntungkan pemerintah, selain mengamankan perairan Boalemo, juga akan berdampa pada ekonomi yang ada di daerah.

“Nantikan akan ada anggota yang menetap disini, itu berarti akan ada perputaran ekonomi disini, tentu ini menguntungkan” jelasnya.

Sementara itu, Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Indragiri Yani Wardhono mengatakan, pembangunan pos sendiri semata untuk mengamankan perairan di kawasan teluk Tomini Boalemo.

“Diwilayah selatan Boalemo merupakan poros teluk Tomini yang cukup rawan apabila terdapat beberapa kegiatan ilegal, antara lain penyelundupan narkotika, kemudian terorisme ataupun yang lain” ucap Danlanal Gorontalo.

Letkol Laut (P) Indragiri Yani berharap pemerintah bisa memberikan dukungan terhadap pembangunan Posal di Boalemo.

“Sesuai dengan kesepakatan yang kita dapatkan dengan pj. Bupati bahwa kedepan akan kita percepat untuk pelaksanaan hibah dan juga tidak tindak lanjut pembangunan POS TNI AL” Pungkasnya.

Reporter: Aman