Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Setiap Hari Jumat, RSUD Ainun Habibie Akan Sediakan Makanan Gratis

84
×

Setiap Hari Jumat, RSUD Ainun Habibie Akan Sediakan Makanan Gratis

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Berbagai inovasi terus dibuat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie, Provinsi Gorontalo. Meski terus mendapatkan kritikan terhadap pembangunan dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) tak menurunkan semangat manajemen dalam berinovasi. Bahkan penguatan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie untuk terus melanjutkan pengembangan RSUD Ainun Habibie tersebut, menjadi semangat dari seluruh manajemen guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gorontalo.

Sejak Jumat (19/7), RSUD Ainun Habibie sudah membuat program makanan gratis di setiap setiap Jumat yang diperuntukkan bagi keluarga pasien. Makanan ini sendiri berasal dari pegawai, baik manajemen maupun tenaga medis di lingkungan RSUD Ainun Habibie.

Program makananan gratis ini disambut baik oleh keluarga pasien, Fatmawati misalnya, keluarga pasien dari Boalemo ini tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli makanan. Selain itu kehadiran RSUD Ainun Habibie juga memudahkan keluarganya berobat, disamping penanganan yang cepat, fasilitas di RSUD Ainun Habibie dirasakan lengkap.

“Kaget liat ada pembagian makanan. Saya kira bayar. Taunya gratis. Malah ditawari lagi. Sangat senang dengan pelayanan di RSUD Ainun Habibie ini. Ruangannya berAC dan sangat nyaman,” tuturnya.

Meski tidak rutin setiap hari, namun setidaknya ada upaya dari pihak rumah sakit memudahkan pasien dan juga bersedekah di hari Jumat.

“Mudah-mudahan bisa setiap hari,” kata Fatmawati.

Sementara itu, Direktur RSUD Ainun Habibie, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan bahwa setiap Jumat nanti seluruh pegawai baik manajemen maupun tenaga medis akan membawa makanan untuk diletakkan di tempat yang telah disediakan. Nantinya makanan tersebut bisa diambil secara gratis oleh keluarga pasien.

“Kita mencoba menggagas [program] ini karena melihat animo keluarga pasien, dan ternyata disambut sangat antusias. Kita tidak menyangka bahwa petugas kami antusias juga membawa makanan untuk masyarakat di RS Ainun ini,” ucapnya.

Dengan adanya berbagai program yang menunjang peningkatan pelayanan yang lebih prima kepada masyarakat, apalagi yang dirawat di RSUD Ainun Habibie. dr. Yana berharap pengembangan RSUD Ainun Habibie dapat dukungan dari keluarga pasien untuk tetap menjaga kebersihan rumah sakit agar pasien tetap nyaman.***