Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Sepuluh Desa di Limboto Barat Dapat Bantuan Alat Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo

68
×

Sepuluh Desa di Limboto Barat Dapat Bantuan Alat Kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo

Sebarkan artikel ini
penyerahan bantuan alat kesehatan
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat menyerahkan Alat Kesehatan pada sepuluh Kades di Limboto Barat.

Dulohupa.id – Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, dalam menjaga agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit menular, pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Puskemas Limboto Barat, kembali menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) pada Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Kit, yang diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, kepada 10 Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Limboto Barat.

Dalam sambutannya Bupati Gorontalo menyampaikan, bantuan alat kesehatan ini dapat dimaksimalkan pemanfaatannya, sehingga apa yang menjadi program pemerintah dalam menjadikan masyarakat yang hidup sehat dapat terealisasikan.

Sementara itu kepala Puskesmas Limboto Barat Aswin Mootalu menambahkan, alat-alat kesehatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Gorontalo tersebut diantaranya adalah Tas Posbinsu PTM, Tensi Digital, Blood Glukosa Monitoring System, Mikrolife Digital Ear Thermometer, Kolestor Total Tes Digital serta Striples Digital Gula Darah I Box dan Striples Digital Kolestrol I Box.

“Kami berharap dengan adanya bantian Alkes Posbindu Kit ini, supaya nanti penyakit- penyakit yang ada di masyarat dapat terdeteksi sejak dini. Terutama penyakit-penyakit tidak menular,” tutupnya. (GSH)