Untuk Indonesia

Sepak Bola Gorontalo di Tangan Perempuan Muda

Dulohupa.id- Lapangan Ippot Tapa bergairah lagi, setelah diluncurkannya dua tim besar yang diharapkan bisa berkibar di kancah sepak bola tanah air.

Bonebol FC dan Gorontalo FC Sabtu (18/9/2021) dikenalkan ke publik, lengkap dengan para pemainya.

Menariknya, orang dibalik sepak bola ini adalah perempuan muda, yang kemudian menjadi Presiden Direktur Gorontalo FC dan Bone Bolango FC.

Ia adalah Nasywa Rahma Pou, perempuan 19 tahun punya visi besar untuk sepak bola Gorontalo.

“Sekarang kita masih fokus latihan dan pembinaan,” kata Nazwa kepada awak media saat menyampaikan rencananya untuk ke depan. 

Ia pun mengungkapkan, bahwa ke depan pihaknya akan melakukan perekrutan pemain yang memiliki bakat sepak bola, untuk dilatih. 

Upaya itu kata Nasywa, agar tim yang ia bina itu mampu berkompetisi, baik kompetisi resmi maupun tidak. 

“Pastinya kita akan siapkan pemain terbaik untuk kompetisi resmi maupun tidak resmi yang akan diikuti,” terangnya. 

Disentil terkait minatnya mengelola sepak bola, Nasywa menjawab pengaruh kedekatan dengan sang ayah menjadi alasan mengapa suka dengan olahraga  yang cukup keras ini.  

“Kenapa suka bola karena suka nonton bola bersama ayah dari kecil,” ujar putri Bupati Bone Bolango Hamim Pou itu.

Lantas, sebagai seorang perempuan muda yang berani mengelola sepak bola yang didominasi kaum adam, pun dijawab Nasywa dengan diplomatis.

“Soal perempuan sebenarnya tidak berpengaruh, sports have no gender semua orang bisa suka kok,” terang mahasiswa jurusan hubungan internasional, Universitas Bina Nusantara itu.

Reporter: Mega

Comments are closed.