Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialGORONTALO

Seorang Warga Terima Bantuan Kaki Palsu dari YBM PLN Gorontalo

225
×

Seorang Warga Terima Bantuan Kaki Palsu dari YBM PLN Gorontalo

Sebarkan artikel ini
PLN Gorontalo
YBM PLN UP3 Wilayah Gorontalo menyerahkan bantuan kaki palsu kepada Nasir Minabari, warga asal Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Wilayah Gorontalo memberikan bantuan kaki palsu kepada seorang warga Gorontalo yang menderita cacat usai alami kecelakaan.

Program cahaya kesehatan merupakan salah satu pilar YBM dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah penyerahan kaki palsu kepada salah satu masyarakat Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Nasir Minabari.

Nasir Minabari merupakan seorang warga dengan kondisi salah satu kakinya diamputasi usai mengalami kecelakaan kerja pada tahun 2021 silam. Kondisi kaki Nasir membuat dirinya tidak dapat beraktivitas sebagaimana mestinya sebagai tulang punggung keluarga.

“Kami berharap beliau yang sudah 2 tahun terakhir mengalami kecelakaan mobil dan kakinya harus diamputasi, jadi insyaallah dengan bantuan kaki palsu ini, beliau bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Kami juga berharap ini bisa menjadi salah satu bantuan yang bisa ditularkan kepada masyarakat yang lain untuk program kesehatan lainnya, biar mereka juga bisa merasakan bantuan dari YBM,” Ujar Asisten Manager Jaringan UP3 Gorontalo, Thaib Nento, Kamis (05/10/2023).

Pemberian bantuan kaki palsu kepada Nasir Minabari berawal saat pihak YBM PLN Wilayah Gorontalo melakukan penjaringan terhadap masyarakat yang mengalami kecelakaan dan belum mendapat bantuan. Dari penjaringan tersebut, YBM PLN Wilayah Gorontalo kemudian mendapatkan informasi terkait kondisi Nasir Minabari yang telah bertahun-tahun menjalani aktivitas dengan salah satu kaki teramputasi.