Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALO UTARAHEADLINEPemilu 2024

Sempat Tertunda, Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Dudepo Tiba di Lokasi

25
×

Sempat Tertunda, Distribusi Logistik Pemilu ke Pulau Dudepo Tiba di Lokasi

Sebarkan artikel ini
Distribusi Logistik ke Pulau
Proses distribusi logistik Pemilu ke Pulau Desa Dudepo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara. Foto/KPU

Dulohupa.idDistribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Pulau Desa Dudepo, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara akhirnya tiba di lokasi, Selasa (13/2/2024).

Pendistribusian di Pulau Desa Dudepo sebelumnya dijadwalkan pada Senin kemarin, namun adanya cuaca buruk karena hujan deras, angin kencang dan gelombang tinggi di laut membuat KPU Gorontalo Utara menunda distibusi logistik.

“Memang kemarin pendistibusiannya tidak bisa dipaksakan karena cuaca. Alhamdulillah tadi pagi sudah dilakukan dan sudah di PPS,” ujar Anggota KPU Gorontalo Utara, Yudhistirah Saleh.

Yudis mengatakan, distribusi logistik menggunakan jasa perahu nelayan. Perlengkapan dan surat suara juga dibungkus plastik untuk mengantisipasi kerusakan akibat hujan maupun air laut.

“Di Desa Dudepo ada 6 TPS. Di wilayah ini masuk kategori rawan karena harus melalui jalur laut. Jadi kami harus antisipasi, jangan sampai ada kerusakan logistik, teruta surat suara. Alhamdulillah pendistribusiannya aman dan lancar,” imbuhnya.

banner