Sembilan Kelompok Tani di Kabupaten Gorontalo Terima Alat Pertanian

Dulohupa.id- Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Gorontalo menyalurkan 18 alat pertanian kepada sembilan kelompok pertanian di kabupaten tersebut. Rinciannya, 9 unit alat untuk membantu mengelola pertanian dan 9 Kendaran Roda Tiga (Viar). Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menyerahkan bantuan itu di kantor Distan Kabupaten Gorontalo, Selasa (15/12).

Pantauan Dulohupa.id, usai memberikan alat tersebut secara simbolis, Nelson juga mengecek alat pencacah jagung dan mencoba mengendarai roda tiga untuk membantu pengelolaan pertanian di Kabupaten Gorontalo.

“Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan dan mendorong kemandirian untuk para petani di Kabupaten Gorontalo dan untuk mensejahterakan masyarakat untuk meningkatkan kebutuhan makanan,” ungkap Nelson

Nelson pun berharap, bantuan tersebut dapat berguna untuk petani. Juga dapat menopang kebutuhan  para pemuda di Kabupaten Gorontalo. Agar selain berkembang di pertanian, mereka juga bisa menggunakan sarana pertanian bisa menjadi sebuah salah satu mata pencaharian yang berguna.

“Saya berharap pertanian itu bukan mata pencaharian terakhir, ditakutkan para pemuda di Kabupaten Gorontalo tidak akan berkembang dengan baik, sehingga kita harus memperkuat pertanian untuk disiapkan lebih baik lagi dan semoga pertanian kedepanya akan lebih gemilang,” tagasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Rahmat Pomalingo merinci, sembilan kecamatan tersebut adalah Kecamatan Limboto Barat, Tabongo, Limboto, Mootilango, Asparaga, Telaga Jaya, Telaga Biru, Pulubala dan Kecamatan Tibawa.

“Saya berharap bantuan ini, petani agar di gunakan dengan baik, semoga bermanfaat kedepanya dan pertanian di Kabupaten Gorontalo lebih maju,” tutup Rahmat.

Reporter: Fandiyanto Pou