Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sembilan Belas Pegawai KPU Kabupaten Gorontalo Jalani Tes Swab

Dulohupa.id – Sebanyak sembilan belas pegawai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo , hari ini Rabu (9/9) menjalani pemeriksaan usap (swab test), setelah dua calon peserta pilkada yang mendaftar ke KPU, dinyatakan terpapar COVID-19.

Adapun sembilan belas pegawai itu termasuk dua komisioner, sekretaris, kepala bagian, dan staf. Sedangkan tiga komisioner lainnya, tidak hadir karena melakukan tugas verifikasi berkas di luar daerah.

“Yang datang di kantor KPU sangat banyak, sehingga tidak dapat diprediksikan masing-masing orang yang datang. Oleh karena itu dalam pencegahan Covid-19 kami melakukan swab tes kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Gorontalo kecuali masih tiga komisioner,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasyid Sayiu ditemui di kantornya.

Lebih lanjut kata Rasyid, pelaksanaan swab tes dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo untuk mencegah COVID-19. Sebab, pihaknya sebelumnya telah melakukan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) yang ternyata ada di antara mereka yang positif COVID-19.

Pemeriksaan itu sendiri berlangsung dari pukul 09:00 WITA hingga 12:00 WITA.**

Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba