Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Nyatakan Tolak Omnimbus Law

Dulohupa.id – Seluruh anggota DPRD Kabupaten Gorontalo sepakat menolak UU Cipta Kerja atau Omnimbus Law. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD, Syam T. Ase di depan massa aksi yang menolak pengesahan Omnimbus Law tersebut, Senin (12/10).

Kata Syam, seluruh anggotanya memang sepakat dengan apa yang disuarakan oleh massa aksi, dan akan berjuang melalui partainya di pusat, agar pengesahan Omnimbus Law dibatalkan.

“Kami akan berjuang melalui keterwakilan partai yang ada di pusat agar putusan terkait Omnibuslaw ini bisa dibatalkan, atau setidaknya pemerintah pusat menerbitkan peraturan yang berkaitan dengan tuntutan masyarakat dan mahasiswa,” ucap Syam.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa dan masyarakat kecamatan Batudaa, menggelar aksinya di depan depan kantor DPRD Kabupaten Gorontalo.

Pantaun Dulohupa.id, setelah melakukan orasi beberapa jam, massa aksi diizinkan masuk ke dalam gedung DPRD untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait Omnibus Law. Tuntutannya, massa aksi meminta DPRD Kabupaten Gorontalo menyurati DPR-RI untuk mempertimbangkan kembali keputusan yang telah disahkan beberapa waktu lalu, setidaknya mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mengeluarkan Peraturan Presiden dan untuk DPRD Kabupaten Gorontalo mendeklarasikan untuk menolak Omnibuslaw.

“Tolong para anggota DPRD untuk menyurati DPR-RI dan Presiden agar membatalkan Omnibuslaw, juga anggota DPRD deklarasikan untuk menolak pengesahan Omnibuslaw,” tegas Inkrianto selaku koordinator lapangan.

Reporter: Fandiyanto Pou