Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sejumlah Jalan di Kota Gorontalo Kembali Digenangi Air Usai Hujan Deras

Dulohupa.id – Hujan deras yang turun sejak siang tadi, menyebabkan sejumlah jalan di Kota Gorontalo kembali digenangi air.

Dari pantauan reporter dulohupa.id di lapangan, sejumlah jalan yang digenangi air yaitu jalan depan kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG), jalan Dewi Sartika, Husni Thamrin, dan jalan Jamaludin Malik. Diperkirakan ketinggian air yang mengenangi jalan mencapai 10 hingga 15 cm.

Selain disebabkan curah hujan yang tinggi, genagan juga disebabkan luapan dari saluran yang tidak bisa lagi menanmpung air.

Tidak hanya sejumlah jalan, sebagian rumah di kompleks SMP 2 Kota Gorontalo juga dimasuki air.

Ros, warga Kelurahan Limba U1, Kota Gorontalo, mengatakan, setiap kali hujan deras jalan di depan rumahnya pasti digenagi air, hingga masuk di dalam rumahnya.

” Disini suda menjadi langganan kalau hujan deras. Air dari saluran air meluap hingga di jalan dan masuk di dalam rumah saya” terang Ros

Ros berharap kepada pemerintah Kota Gorontalo, agar dapat mencarikan solusi untuk menangani masalah genagan tersebut.

” Ini bukan hanya terjadi sekali, tapi sudah berulang-ulang sejak dulu. Setiap hujan pasti kami jadi korban. Untuk itu kami berharap pemerintah Kota Gorontalo dapat mencarikan solusi untuk menangani masalah genangan air ini” harapnya ( Kibong)