Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sebagian Dana Desa Akan Dialokasikan Untuk Kebutuhan Masyrakat Terdampak Covid-19 di Bonebol

Dulohupa.id – Setelah diumumkannya 1 orang positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) warga Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Bupati Bonebol, Hamim Pou, gelar rapat bersama seluruh kades Se-bonebol. Jum’at (10/4/20).

Dirinya menerangkan, rapat tersebut membahas beberapa ketentuan alokasi penggunaan dana desa di alihkan ke kebutuhan masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Pihaknya sudah mengkalkulasi besar anggaran yang akan dialokasikan.

“Kita mengalokasikan dana desa itu antara 15-25%. 15-20%  dibawah 1 Milyar, kemudian yg diatas 1M bisa mengalokasikan 25 % untuk jaring pengaman sosial, sembako untuk masyarakat di desa masing-masing dengan prioritas mereka yang tidak terdaftar di PKH maupun bantuan pangan non tunai yg selama ini sudah didaftarkan dan dibantu melalui APBN itu harus diinvestasikan kembali”. Terang Hamim

Lebih lanjut, Hamim menegaskan segala sesuatu yang dianggap kurang jelas, agar dapat dikoodinasikan dengan pihak terkait.

“Hal-hal yang kurang jelas, tetap berkoordinasi dengan dinas pemerintahan desa, dinas keuangan, dan juga inspektorat untuk penggunaan pemanfaatan dana desa tersebut”. Tutup Hamim. (Erik)