Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Satu Warga Gorontalo Diumumkan Positif Terpapar Covid-19

Dulohupa.id – Seorang warga Gorontalo dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disesase (Covid-19). warga yang positif terpapar covid merupakan warga asal Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Status warga tersebut didasarkan pada hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Kesehatan di Makassar. Hasil tes tersebut disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, usai menggelar rapat terbatas di rumah dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (9/4/2020) malam.

Saat pasien positif corona sementara ini diisolasi di RSUD Aloei Saboe yang menjadi rumah sakit rujukan di Gorontalo.

“Hari ini kami mendapatkan kabar yang tidak baik, bahwa hasil pemeriksaan laboratorium Balai Besar Kesehatan di Makassar bahwa Pasien Dalam Pengawasan yang saat ini di rawat di RSUD Aloei Saboe dinyatakan positif terpapar virus corona.” Kata Rusli Habibie

Menurut Rusli, warga yang terpapar covid-19 ini merupakan salah satu anggota jamaah tabligh, yang baru pulang dari Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan.

“ yang bersangkutan merupakan anggota jamaah tabligh yang baru pulang dari Kabupaten Goa, Sulawesi Seleatan.” Kata Rusli Habibie.

Dengan kejadian ini, gubernur meminta masyrakat tidak panik, karena saat ini pemerintah sudah mengambil langkah untuk menangani penyebaran covid-19. (Jebeng)