Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Sambut HUT RI KE 74, Sampah Gelas Plastik Jadi Hiasan Sepanjang Jalan Desa Kramat

994
×

Sambut HUT RI KE 74, Sampah Gelas Plastik Jadi Hiasan Sepanjang Jalan Desa Kramat

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, masyarakat Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, menghiasi desanya dengan 6.000 gelas plastik bekas.

Ribuan gelas plastik bekas yang telah di di cat dengan  warna Merah Putih ini di gantung di sepanjang jalan desa.

Gelas plastik bekas ini sengaja dibuat  oleh warga menjadi hiasan di hari kemerdekaan agar sampah plastik yang ada di desa tersebut tidak menjadi malapetaka bagi warga di kemudian hari.

Mohamad Yamin Podungge  Kepala Desa Kramat menjelaskan, hiasan Merah Putih dari sampah plastik bekas ini telah di persiapkan oleh masyarakat  sejak  bulan juni

“ Masyarakat  setempat mengumpulkan sampah plastik dari berbagai tempat yang selanjutnya di cat warna merah dan putih sejak bulan juni lalu” jelas yamin

Penggunaan gelas plastik bekas menjadi hiasan hari kemerdekaan tidak hanya di lakukan di desa kramat, namun juga dilakukan di tingkat Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Hiasan hari kemerdekaan dari sampah plastik bekas ini di harapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan.(DP/01)