Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Saipul Mbuinga Dinyatakan Sembuh COVID-19

Dulohupa.id – Bakal Calon Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, dinyatakan sembuh dari COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan reverse-transcriptase polymerase chain reaction (RT-PCR ) oleh BPOM Gorontalo.

Sebelumnya, Saipul yang berpasangan dengan Suharsi Igrisa itu mengisolasi diri secara mandiri, karena terkonfirmasi terpapar COVID-19, pada pemeriksaan kesehatan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah kami sudah pegang hasil pemeriksaan Pak Saipul dan hasilnya negative,” kata Muhammad Afif, ketua Satgas kesehatan pasangan Saipul Mbuinga – Suharsi Igrisa (SMS), Selasa (15/9).

Kata Afif, selama isolasi mandiri, Saipul Mbuinga sering melakukan treadmill dan terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Yang lebih penting dari itu, kesembuhan Kak Epo (sapaan akrab Saipul Mbuinga) karena doa dan dukungan dari masyarakat Pohuwato yang terus mengalir. Olehnya, kami ucapkan terima kasih,” ujarnya.

Afif yang juga Ketua PAN Pohuwato menerangkan, dengan dinyatakan negatif, artinya Saipul akan mulai mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan lanjutan, “yakni pemeriksaan darah lengkap dan tes kejiwaan”.

“Sekali lagi kami mohon doa dan dukungan masyarakat Pohuwato, agar Pak Saipul dan Ibu Suharsi diberi kemudahan untuk mengukuti seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan ini,” tutup ketua PAN Pohuwato tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor  : Wawan Akuba